Beranda Memulai Bisnis 2 Peluang Usaha Franchise Bubur Ayam Modal Kecil

2 Peluang Usaha Franchise Bubur Ayam Modal Kecil

7
0

Bubur ayam merupakan salah satu kuliner tradisional Indonesia yang sangat digemari oleh masyarakat. Hidangan yang terdiri dari bubur nasi dengan kuah kaldu ayam dan berbagai pelengkap ini banyak dinikmati sebagai sarapan ataupun makan malam. Rasanya yang lezat dan bergizi membuat bubur ayam senantiasa menjadi pilihan menggiurkan.

Melihat tingginya permintaan akan bubur ayam, bisnis kuliner ini menjanjikan peluang usaha yang menguntungkan. Salah satu opsi untuk memulainya adalah dengan bergabung dalam sistem franchise bubur ayam yang sudah mapan. Beberapa keuntungan menjalankan franchise bubur ayam antara lain:

1. Merek yang Sudah Dikenal
Franchise bubur ayam memberikan akses untuk menggunakan merek dagang yang sudah populer di mata konsumen. Brand recognition ini dapat mempermudah promosi dan menarik pelanggan.

2. Sistem dan Resep Baku
Pemilik franchise akan mendapatkan panduan lengkap mengenai sistem operasional dan resep rahasia bubur ayam yang sudah terbukti sukses. Hal ini menjamin konsistensi rasa yang menjadi kunci utama bisnis kuliner.

3. Pelatihan dan Pendampingan
Franchisor biasanya memberikan pelatihan kepada franchisee baru, mulai dari cara memasak, mengolah bahan, hingga mengelola usaha. Pendampingan juga diberikan secara berkala untuk memastikan kinerja yang baik.

4. Skala Ekonomis
Membeli bahan baku dan peralatan secara massal dari franchisor akan menghemat biaya produksi sehingga meningkatkan margin keuntungan.

5. Pemasaran Terpusat
Kegiatan promosi dan iklan dikordinasi langsung oleh manajemen pusat, meringankan beban franchisee untuk melakukan pemasaran mandiri.

Meski memiliki sejumlah keunggulan, bisnis franchise bubur ayam tetap membutuhkan dedikasi dan kerja keras dari pemiliknya. Diperlukan manajemen keuangan yang baik, konsistensi layanan, serta lokasi strategis untuk memikat pelanggan. Dengan menjalankannya secara profesional, peluang untuk meraup sukses dari franchise bubur ayam sangat besar, mengingat kuatnya pangsa pasar kuliner tradisional di Indonesia.

Baca Juga : Rincian Modal Usaha Warung Kopi (Warkop Indomie) + Analisis

Franchise Bubur Ayam 

1. Bubur Ayam Sultan

bubur ayam sultan franchise bubur ayam

Bubur Ayam Sultan adalah waralaba Bubur Ayam halal yang diketahui didirikan sejak tahun 2020. Dari gerai pertama yang berlokasi di Gading Serpong Tangerang saat ini Bubur Ayam Sultan telah memiliki 8 gerai yang tersebar di Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Depok.

Selain menjual bubur ayam, Bubur Ayam Sultan juga menawarkan berbagai pilihan condiment seperti keripik, ati ampela, telur dan lainnya. Terdapat juga berbagai pilihan Dimsum. Dari informasi instragram official Bubur Ayam Sultan, terdapat ppenawaran paket kemitraan mulai dari 15 juta untuk 5 orang pendaftar pertama dengan syarat dan ketentuan berlaku.

2. Bubur Ayam Boetjin

Bubur Ayam Boetjin adalah merek bubur ayam yang didirikan oleh Ronald Darmadi. Ronald sebelumnya adalah seorang pilot yang terdampak dampak pandemi COVID-19 pada 2020. Ronald kemudian mencoba berjualan bubur ayam dengan konsep bahan premium yang memadukan resep tradisional dan modern.Selain mempunyai bahan yang premium, Bubur Boetjin juga menggunakan kemasan bowl yang elegan dan menarik.

Sponsored

Bubur Ayam Boetjin saat ini mempunyai 4 gerai yang melayani wilayah Palmerah, Srengseng, Pluit dan Sawangan. Bubur Boetjin memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin memulai usaha dengan sistem kemitraan. Paket kemitraan tersebut diketahui tidak terdapat royalti fee sehingga semua keuntungan untuk mitra.

Adapun untuk paket kemitraan yang ditawarkan mulai dari paket 5 juta dengan lisensi penggunaan merek 1 tahun, SOP, resep, pelatihan, berbagai peralatan serta bahan-bahan untuk 150 porsi. Selain itu mitra juga akan didaftarkan ke layanan delivery ojek online seperti GoFood, GrabFood dan ShopeeFood.

Diketahui juga bahwa untuk menjadi mitra juga sangat mudah karena tidak perlu menyewa tempat dan bisa dijalankan dari rumah. Mitra wajib memiliki HP android untuk melayani pesanan delivery dari ojek online serta kulkas 2 pintu.

Penutup

Bisnis franchise bubur ayam modal kecil seperti Bubur Ayam Sultan dan Bubur Ayam Boetjin menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Dengan modal yang terjangkau dan pangsa pasar yang luas, kedua franchise ini menawarkan kesempatan untuk memiliki bisnis kuliner yang menguntungkan.

Kunci kesuksesan menjalankan franchise bubur ayam terletak pada komitmen untuk menjaga kualitas dan cita rasa khas yang sudah dikenal pelanggan. Selain itu, penting untuk mengikuti sistem operasional yang ditetapkan franchisor agar brand image tetap terjaga. Jangan lupa untuk memanfaatkan program pemasaran dan promosi yang disediakan untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Dengan peluang pasar yang besar dan tingkat persaingan yang masih terbuka, bergabung dengan franchise bubur ayam bisa menjadi langkah awal yang tepat bagi wirausahawan pemula. Selama dijalankan dengan disiplin dan dedikasi, bisnis franchise bubur ayam berpotensi menghasilkan keuntungan yang menjanjikan di masa depan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba peluang usaha menggiurkan ini!

Sponsored

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini