investor bitcoin sukses, investor muda bitcoin
investor bitcoin sukses

Bitcoin adalah digital aset dan sistem pembayaran berbasis blockchain pertama yang paling banyak digunakan di seluruh dunia saat ini. Dengan nilai pasar mencapai $166 milyar, menurut Coindesk.com per November 2019. Bitcoin dikenal banyak orang sebagai mata uang kripto yang paling sukses yang pernah diciptakan.

Berikut adalah nama-nama investor yang menanamkan modal mereka dalam aset Bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Barry Silbert

Barry Silbert adalah seorang CEO dan pemilik dari Digital Currency Group. Misi perusahaan ini adalah percepatan perkembangan dari sitem keuangan global. Dan misi ini bisa dicapai dengan membangun dan mendukung Bitcoin serta perusahaan blockchain lainnya. Perusahaan ini sudah melakukan investasi dalam lebih dari 75 perusahaan yang terkait dengan Bitcoin, dan menjadi barisan terdepan dalam investasi mata uang kripto ini.

Dalam transaksi terkini, Digital Currency Group berhasil mengakuisisi CoinDesk, sebuah portal berita Bitcoin terbesar, dimana melangsungkan konferensi tahunan dari industri Bitcoin.

Perusahaan milik Silbert ini juga memiliki Genesis, sebuah perusahaan trading yang berfokus pada mata uang digital. Serta Grayscale, dimana berfokus pada investasi dalam mata uang digital. Silbert juga memulai Bitcoin Investment Trust (OTC: GBTC), yaitu berupa exchange-traded fund (ETF) yang melacak harga dari Bitcoin.

Blythe Masters

Blythe Masters merupakan mantan direksi manajemen di J.P. Morgan Chase & Co. Sekarang ia adalah CEO dari Digital Asset Holdings. Perusahaan ini membangun alat proses berbasis enkripsi yang meningkatkan efisiensi, keamanan dan kecepatan dari trading saham, terutama Bitcoin.

Digital Asset Holdings berupaya untuk menerapkan teknologi blockchain dalam aktivitas Wall Street. Perusahaan ini sudah mengumpulkan setidaknya $60 juta sebagai modal, dan menariknya, J.P. Morgan Chase menjadi klien pertama mereka. Dimana dalam kerjasama tersebut mengaplikasikan teknologi blockchain untuk menyelesaikan transaksi secara lebih cepat.

Banyak orang akhirnya menyanjung Masters yang ikut membangun reputasi Bitcoin bersama Digital Asset Holdings, melihat reputasi masa lalunya di Wall Street. Sekarang, perusahaannya sudah memiliki 6 kantor di 3 belahan benua yang berbeda.

Dan Morehead

Dan Morehead adalah pemilik dari Pantera Capital, dimana menjadi investor pertama di dunia yang fokus secara eksklusif pada mata uang kripto saja. Pada 2013, Pantera meluncurkan modal kripto pertama dan menjadi perusahaan terbesar saat ini yang memiliki mata uang kripto. Hasil investasi berhasil memberikan keuntungan lebih dari 24.000% sejak debutnya.

Dari perhitungan terakhir, Pantera sudah berinvestasi dalam 43 perusahaan yang bergerak dalam mata uang kripto. Dimana termasuk pertukaran mata uang sampai perusahaan investasi seperti Polychain Capital dan Bitstamp, sampai Augur.

Morehead yang juga mantan trader Goldman Sachs juga merupakan kepala trading makro dan CFO di Tiger Management. Ia juga menjabat direksi di Bitstamp, sebuah tempat trading mata uang kripto yang digunakan CME untuk melakukan input harga perdagangan.

Tyler dan Cameron Winklevoss

Tyler dan Cameron Winklevoss menggunakan jutaan dolar yang mereka dapatkan dari ganti rugi Facebook ke dalam mata uang kripto. Mereka berhasil menjadi milyarder pertama dari meledaknya harga Bitcoin beberapa tahun yang lalu. Lihat cerita mereka disini yang sempat diangkat ke layar lebar.

Mereka mengklaim untuk memiliki sekitar 1% dari keseluruhan perputaran Bitcoin dan sudah menyiapkan sistem lengkap untuk menyimpan kunci pribadi dari aset mereka.

Si kembar Winklevoss berfokus pada pembangunan ekosistem untuk menarik investor perusahaan dan trader mata uang kripto. Untuk itu mereka menerbitkan Gemini, sebuah platform perdagangan mata uang kripto pertama yang sudah diregulasi. Perdagangan ini menggunakan harga Bitcoin dalam kontrak berjangka dalam Chicago Board Options Exchange (CBOE). Kemudian mereka juga merancang Bitcoin ETF untuk membuat mata uang kripto tersedia bagi investor retail.

Michael Novogratz 

Milyarder Michael Novogratz sudah melakukan investasi sekurang-kurangnya 30% dari kekayaannya dalam mata uang kripto. Ia mulai berinvestasi pada 2015 dan mengumumkan modal kripto sebesar $500 juta dimana termasuk $150 juta dari kekayaan pribadinya pada 2017. Strategi investasinya agak berbeda dibandingkan banyak perusahaan investasi pada umumnya, termasuk proyek luar angkasanya.

Novogratz juga menjadi ahli yang mengomentari pergerakan harga Bitcoin dan telah memprediksi harga Bitcoin yang akan mencapai $40.000 pada akhir 2018 lalu.

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here