Beranda Review Bisnis Nex Data Center – Solusi Penyimpanan Pengelolaan Data

Nex Data Center – Solusi Penyimpanan Pengelolaan Data

13
0
datacenter

Dalam pengelolaan sebuah perusahaan, data perusahaan adalah suatu aspek penting yang harus dijaga. Setiap perusahaan pasti memiliki server yang berperan dalam pengelolaan data-data yang bersifat krusial ini.

Data yang sudah diolah ini akan disimpan di dalam komputer server yang biasanya diletakkan di perusahaan sendiri. Selain komputer server ini, setiap perusahaan juga pasti menyimpan cadangan data yang dimilikinya di tempat yang lebih aman, yakni sebuah tempat yang dinamakan pusat data atau data center. Disini, setiap data yang disimpan di dalam komputer-komputer server akan dijamin keamanannya serta bisa diakses dengan mudah oleh pemilik data.

Di Jakarta, Anda bisa menemukan pusat data terbaik di Jakarta yaitu NEX Datacenter yang sudah dipercaya oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia untuk menyimpan data servernya.

 

Alasan Perusahaan-Perusahaan Memilih NEX Datacenter

Tidak mengherankan jika setiap perusahaan pasti memiliki data centernya sendiri untuk menyimpan data-data perusahaan dalam bentuk digital yang dimiliki. Pusat data sendiri bisa diartikan sebagai sebuah tempat yang diciptakan dengan desain dan sistem tertentu di dalamnya guna menyimpan komputer-komputer server. Pengguna dari data center ini juga bukanlah pengguna berskala kecil, melainkan sudah mencapai skala besar dengan data yang bersifat sangat krusial, seperti perusahaan perbankan atau instansi pemerintahan.

Keduanya, terutama untuk perusahaan, sangat membutuhkan peran dari data center agar bisa mengamankan data yang disimpan di dalamnya. Sebut saja sebuah pusat data yang banyak dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia seperti NEX Datacenter.

Banyak pertimbangan yang membuat perusahaan-perusahaan mempercayakan keamanan data perusahaannya pada data center. Sistem keamanan yang terjamin adalah salah satu alasannya. Di dalam pembuatan dan perancangan sebuah pusat data, pengelola pusat data haruslah mempertimbangkan aspek keamanan sebagai aspek utama sebelum membangun sebuah pusat data.

Sudah umum diketahui jika sebuah data center haruslah berada di lokasi yang aman dari ancaman bencana alam seperti bencana banjir atau gempa bumi. Inilah yang sudah dibuktikan oleh NEX Datacenter. Meskipun berlokasi di daerah Jakarta yang rawan terjadinya banjir, namun perusahaan pengelola pusat data ini memilih lokasi yang tepat, yakni di gedung yang tidak akan terdampak ketika banjir menerjang kawasan Jakarta.

Selain lokasi pembuatan, sistem keamanan tambahan juga dipasang. Keamanan di dalam jaringan penyimpanan data center juga dipastikan aman dari serangan malware. Dengan adanya pengamanan ini, komputer server tempat menyimpan data akan terhindar dari serangan virus dan malware yang bisa merusak data yang sudah disimpan tersebut.

Pengamanan ekstra juga diberlakukan pada ruang tempat penyimpanan komputer server ini, dimana setiap sudut akan dipasang kamera pengawas yang akan memberikan pengawasan ekstra dari ancaman dari luar. Dilihat dari lokasi, NEX Data center Indonesia bisa dibilang terletak di lokasi yang sangat strategis, dimana selain terletak di kawasan yang aman dari ancaman bencana alam, NEX juga terletak di lokasi yang mudah dijangkau. Lokasi yang mudah dijangkau ini tentu akan memudahkan pemilik data yang hendak mengakses.

Ditambah lagi dengan layanan backup terpadu yang diberikan oleh pengelola datacenter. Layanan ini memungkinkan perusahaan-perusahaan yang kehilangan server lokalnya karena adanya bencana alam atau kebakaran sehingga data yang hilang bisa dipulihkan dengan cepat dan tidak mengganggu operasional perusahaan.

Dengan berbagai keunggulan dan fasilitas yang ditawarkan oleh NEX Datacenter di atas, sudah pasti menarik perhatian perusahaan-perusahaan besar yang ingin memastikan keamanan data perusahaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here