Beranda Ecommerce 5 Kelebihan Theme Premium Untuk Toko Online WordPress

5 Kelebihan Theme Premium Untuk Toko Online WordPress

706
12
BERBAGI
theme wordpress premium, kelebihan theme premium wordpress, theme premium woocommerce

Dalam artikel sebelumnya Membuat Toko Online Menggunakan Woocommerce, kita telah membahas langkah-langkah dalam membuat toko online menggunakan Woocommerce. Untuk mengingatkan kembali, terdapat banyak manfaat dalam membuka toko online menggunakan Woocommerce mulai dari fleksibilitas, kaya fitur, SEO Friendly, kategori dan produk tidak terbatas dan masih banyak lagi.

Jika anda mempertimbangkan untuk membuat toko online menggunakan WordPress dan Woocommerce, kemungkinan salah satu hal yang membuat anda bingung apakah perlu menggunakan theme premium atau tidak. Dengan banyaknya dan mudahnya menemukan theme gratisan WordPress di internet mungkin anda bertanya-tanya apa kelebihan theme premium WordPress?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut dalam artikel ini kami akan membahas mengenai kelebihan theme premium WordPress dan apa manfaat yang diberikan oleh theme premium WordPress. Berikut kelebihan theme premium WordPress yang bisa anda dapatkan:

 

Kelebihan Theme Premium WordPress #1 Waktu

Salah satu keuntungan terbesar yang diberikan oleh theme premium WordPress adalah faktor waktu. Dengan membeli theme premium yang tepat anda dapat menghemat waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan website anda. Hal tersebut berlaku bagi anda yang tidak mempunyai pengetahuan web development maupun bagi anda yang mempunyai pengetahuan tentang web development sekalipun. Menulis kode website membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan menyesuaikan theme gratis dengan keinginan anda membutuhkan usaha yang lebih dan waktu yang lebih.

Dengan menghemat waktu anda dalam mengembangkan website, anda bisa fokus kepada pembuatan konten website yang berkualitas. Pada akhirnya uang yang dibayarkan untuk theme premium dapat terbayar dengan sendirinya oleh waktu yang dihemat untuk membuat konten yang berkualitas dan meningkatkan penjualan anda.

 

 

Kelebihan Theme Premium WordPress #2 Kualitas

Seperti yang berlaku dalam banyak hal “anda mendapatkan apa yang anda bayar”, dalam kebanyakan kasus anda tidak bisa berharap mendapatkan produk dengan kualitas Mercedes Benz dengan harga Avanza. Begitu juga dengan theme premium, jika anda membeli theme premium dari developer yang mempunyai reputasi maka anda bisa berharap mendapatkan theme yang mempunyai kualitas tinggi.

Lalu apa yang membedakan theme berkualitas tinggi? pertama, anda bisa mengharapkan kode pembentuk theme tersebut ditulis secara efisien dan bersih. Kode yang efisien dan bersih akan berpengaruh terhadap kecepatan website. Kecepatan website bukan hanya berpengaruh terhadap pengalaman pengguna tetapi juga terhadap ranking SEO anda, oleh karena itu penting sekali memilih theme yang mempunyai kode yang ditulis secara berkualitas.

 

Kelebihan Theme Premium WordPress #3 Kaya Fitur

Theme premium biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang tidak terdapat di theme gratis. Contohnya drag and drop page builder, live customizer, theme option dan lain-lain yang sangat membantu dalam pengembangan website anda menjadi lebih menarik sesuai dengan keinginan anda.

Selain itu dari sisi pengguna atau pelanggan, theme premium untuk toko online dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan untuk mencari produk seperti live search, wishlist, perbandingan produk, quick add to cart, guest checkout, related product dan lain-lain.

Dengan sudah adanya fitur-fitur tersebut dalam theme premium bukan saja memudahkan anda dan pelanggan. Anda juga menghemat waktu yang dibutuhkan jika anda harus menginstall plugin terpisah untuk riset dan membandingkan plugin.

 

Kelebihan Theme Premium WordPress #4 Support

Bagi kebanyakan orang yang tidak mempunyai pengetahuan HTML, CSS, dan PHP yang mendalam anda akan menemukan kesulitan dalam menyelesaikan masalah yang timbul dari bug atau error website anda. Dengan theme gratis anda kemungkinan harus mempelajari sendiri caranya memperbaiki bug tersebut, dengan sedikit bantuan dari komunitas WordPress. Hal yang sangat memakan waktu dan memusingkan.

Sebaliknya jika anda menggunakan theme premium, anda dapat menggunakan support yang biasanya sudah termasuk dalam pembelian anda. Manfaatkan periode support yang ada dalam pembelian theme premium anda untuk memastikan website anda dapat berjalan dengan baik dan bebas dari bug.

 

Kelebihan Theme Premium WordPress #5 Update dan Keamanan

Theme premium biasanya diupdate secara teratur untuk menyesuaikan dengan versi terbaru dari WordPress. Hal yang sama tidak dapat dikatakan tema gratis. Perlu dicatat bahwa WordPress selalu mengeluarkan update versi terbaru secara teratur dengan pada setiap beberapa update terdapat perubahan yang cukup signifikan dan dapat menimbulkan masalah untuk disesuaikan.

Katakanlah Anda menginstall theme gratis di situs Anda, dan menghabiskan banyak waktu untuk menyesuaikan theme tersebut dengan keinginan Anda. Kemudian versi baru dari WordPress keluar dan theme tersebut tidak kompatibel dengan versi terbaru WordPress.

Anda kemudian terpaksa memilih untuk:

  • Tidak mengupgrade WordPress. Hal ini dapat membuat anda kehilangan fitur-fitur baru yang berguna dan anda mempunyai risiko lebih besar terhadap serangan karena kelemahan WordPress versi lama.
  • Memilih theme baru, yang akan mengambil banyak waktu untuk menyesuaikan kembali theme baru dengan theme yang lama.

Keduanya bukan pilihan yang bagus. Anda hanya perlu melihat sekilas di WordPress Free Themes Directory untuk menemukan bahwa banyak dari theme gratis yang kadaluwarsa. Dan dengan upgrade reguler dari WordPress, tidak sedikit theme gratis baru yang akan kehilangan relevansinya.

Anda dapat saja memilih theme gratis yang saat ini kompatibel dengan versi WordPress terbaru tetapi begitu WordPress diupdate theme anda tidak disesuaikan dengan update tersebut. Berbeda halnya dengan theme premium, desainer theme premium yang mempunyai reputasi akan selalu memastikan untuk melakukan penyesuaian theme dengan update dari WordPress.

 

Kesimpulan

Ketika anda membangun toko online menggunakan WordPress dan Woocommerce, salah satu tugas anda adalah memilih theme yang sesuai dengan merek anda. Anda bisa saja memilih theme gratis karena mengurangi biaya dan menghemat. Tetapi jika anda serius untuk membuka toko online untuk jangka waktu yang lama, memilih theme premium dapat menghemat waktu, uang, dan meningkatkan penjualan.

Hal ini disebabkan karena dari keuntungan yang diberikan oleh theme premium sebagai berikut:

  • menawarkan dukungan yang lebih baik daripada tema bebas;
  • memiliki update reguler;
  • mempunyai fitur yang lengkap dan dapat membantu meningkatkan penjualan atau merek anda;
  • menghemat waktu anda mengatur website dan fokus kepada pengembangan produk atau pemasaran.

 

Rekomendasi Theme Premium Toko Online Woocommerce

Mengetahui kelebihan theme premium wordpress diatas anda mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan theme premium. Dengan banyaknya pilihan theme premium yang tersedia, memilih theme premium dapat menghabiskan waktu yang tidak sedikit.

Mengingat waktu adalah uang, berikut kami rekomendasikan beberapa theme premium yang mempunyai support, update reguler dan fitur yang lengkap:

 

1. eCommerce

theme premium wordpress, kelebihan theme premium wordpress, theme premium woocommerce
eCommerce

 

eCommerce adalah tema yang indah, modern dan profesional yang ideal untuk situs eCommerce. Mempunyai layout responsif yang menyesuaikan dengan perangkat untuk mengakses situs, fitur wishlist dan quickview serta customer support 24 jam. Selain itu theme eCommerce juga mempunyai variasi produk, pilihan warna yang tidak terbatas dan pilihan untuk penjualan affiliate.

 

2. Flatsome

theme premium toko online, theme premium woocommerce

Flatsome adalah theme premium Woocommerce dengan penjualan terbaik di ThemeForest. Mempunyai fitur-fitur yang sangat lengkap dan mudah untuk dikustomisasi dengan adanya UX Frontend Editor untuk memudahkan anda membuat tampilan situs yang memukau tanpa pengetahuan coding sedikitpun.

Selain kemudahan dalam melakukan kustomisasi, Flatsome juga dilengkapi dengan demo data, SEO Optimized, dan loading halaman yang cepat.

Rekomendasi Theme Lain : 8 Theme Premium Toko Online WordPress Terbaik

Butuh Bantuan?

Jika anda masih bingung memilih theme untuk toko online anda, anda bisa berkonsultasi melalui email kami di support@idntrepreneur.com.

Jika anda juga dapat meminta bantuan kami untuk membeli theme di Themeforest (misal tidak ada kartu kredit atau Paypal) secara gratis untuk pembelian pertama + instalasi theme dengan menghubungi email kami diatas.

Penutup

Saya berharap artikel ini dapat membantu anda dalam memutuskan. Jika anda memiliki pertanyaan atau saran jangan ragu untuk menulis di bagian komentar di bawah ini. Saya akan senang mendengar dan berdiskusi dengan anda baik mengenai tema wordpress ataupun bisnis anda.

>

12 KOMENTAR

  1. saya mau nanya nih mas, saya rencana mau bikin web toko online yg fiturnya multi shiping, saya sdh punya 1 jasa yg membuatnya, tapi saat pemilihan theme ada kendala, saya kurang tertarik dengan theme yg disediain si jasa trsbt. lalu finalnya si jasa tadi menyarankan saya utk beli theme sprt di themeforest. yg msns hrg bisa $59 yah.lumayan saya rasa.
    setelah saya beli nanti kata si jasa ini, saya mengirimkan file nya agar dibikinin web saya, sesuai dengan customme fitur yg saya inginkan.

    yg mau saya tanyakan, kira2 kalo saya beli theme sendiri, trs nanti saya kasih ni file nya, masalah gak ya? apa bisa itu theme yg saya beli, nnt di jual si jasa ini kpd client nya yg lain? maksudnya saya rugi di beli theme nya, yg mana saya tentu hny pakai utk sendiri ga bisa saya jual ke org lain, nah si jasa untung dong yah bisa jual itu theme lg dengan tdk bermodalka dana seperakpun.

    mohon dibantu mas, saya kok agak berat saat disuruh beli theme sendiri yah, krn saya juga perlu si jasa tsbt utk modif fitur yg saya inginkan.

    • Salam kenal pak Dody,
      Biasanya Theme Premium di Theme Forest)(“TF”) membutuhkan purchase code untuk bisa di aktifkan. Jadi kalau mas Dody install dahulu themenya dan diaktifkan sebelum diberikan ke pemberi jasa saya rasa tidak akan ada masalah karena walaupun dia coba menjual theme tersebut ke klien dia yang lain dia tidak akan bisa mengaktifkan theme tersebut.

      Saya juga ada saran kalau mas tidak butuh theme tersebut dalam kondisi urgent sebaliknya sering lihat harga di TF karena kadang ada diskon besar. Seperti kemarin di Black Friday (setelah Thanksgiving) banyak theme yang diskon sampai 50%.

      • waduh pak maaf baru sempat bales, baru nemu ini ,
        kemaren ga jadi saya kerjasamanya,
        lah ini mau kerjasama ama jasa yg lain, mereka menawarkan kl mereka yang beliin dr TF krn theme yang mereka sediakan tdk ada yg cocok utk theme produk saya ( bayi )
        tetapi full nanti saya bayarkan itu harg theme yg kurs dollar jadi rupiah. krn kemaren saya coba beli sendiri dr TF aga ribet, kata sijasa ini, sepenuhnya nanti itu theme punya saya.
        bagaimana ini pak?
        bagi saranynya kira kira bagaimana yg terbaik pak,
        klpun mereka yg beliin, apa jaminan nanti itu theme sepenuhnya sama saya? apa yg harus saya minta?
        kl hrs saya yg instal dluan baru kasih ke mereka, saya baca2 kalo mau instal theme kudu laju jaya wifi di rmh, takutnya ga mendukung.
        asli bingung saya pak. mohon bantuannya

        • Halo pak, pada akhirnya ini masalah kepercayaan kepada si pemberi jasa pak. Kalau bapak milih jasa yang sudah punya reputasi dan tidak asal murah menurut saya aman pak. Penyedia jasa yang sudah punya reputasi pasti menjaga reputasi mereka karena itu komitmen buat pelanggan juga pak.

    • Theme bisa dipakai terus dan updatenya juga gratis, yang hanya setahun itu untuk supportnya (misalnya ada bug yang khusus)

    • Untuk yang Flatsome (dan seluruh theme yang dijual di Themeforest) setiap pembelian hanya dapat dipakai di satu website (karena ada sistem license dan verifikasi untuk diaktifkan). Kalau yang eCommerce itu bisa dipakai banyak website tanpa ada batasan.

  2. Mas mau tanya, saya sudah pernah buat blog di blogspot dg template premium,dan saya rencana buat toko online dg theme flatsome ini,saya tertarik sekali dg theme ini .
    Kira kira secara teknis dari semua proses sampe launching,saya akan menemukan kendala tidak ya?
    Secara saya awam sekali buat toko online dg woocommerce. Terima kasih banyak yh mas

    • ada kemungkinan kendala teknis kalau mas memakai plugin yang tidak support themenya, kalau plugin yang populer kemungkinan besar tidak ada masalah karena Flatsome ini penjualannya paling tinggi dan ratingnya juga paling tinggi di ThemeForest. Kalaupun ada masalah disisi themenya ada support gratis selama 1 tahun dari ThemeForest untuk dibantu masalah-masalah teknisnya.

      Kalau mas rencana memakai plugin ongkos kirim lokal (JNE, TIKI, POS) lebih baik tanyakan dulu ke developernya apakah pluginnya support theme flatsome atau tidak dan apakah ada layanan installasi atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here