chichken popo, franchise makanan murah
Chicken Popop - franchise makanan murah

Bisnis franchise kuliner adalah salah satu bisnis yang banyak ditawarkan. Dari sekian banyaknya franchise kuliner tersebut apa saja pilihan franchise kuliner yang murah dan menguntungkan saat ini?

Siapa yang tidak ingin memiliki bisnis sendiri? Hampir semua orang pasti ingin punya bisnis sendiri. Mempunyai bisnis sendiri memang dapat menambah penghasilan, menghasilkan lapangan pekerjaan dan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.

Mendirikan bisnis dari nol bukan perkara yang mudah. Terdapat risiko yang tidak kecil, keharusan mengembangkan produk, branding, operasional dan berbagai aspek bisnis lainnya yang sulit untuk dipelajari.

Kompleksnya masalah dan keahlian yang diperlukan dalam memulai bisnis tersebut yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak pebisnis mengalami kegagalan.

Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak orang yang bermimpi menjadi pengusaha namun tidak kunjung membuka usahanya.

Untuk mengurangi kompleksitas memulai bisnis itulah sebenarnya franchise menjadi salah satu solusi yang dapat diambil. Dengan menjadi pemegang franchise anda tidak perlu lagi mengembangkan produk sendiri, branding, dan memusingkan masalah operasional. Singkatnya anda bisa fokus jualan dan promosi saja.

Franchise kuliner merupakan kategori franchise yang sangat populer. Alasannya banyak franchise kuliner yang murah dan menguntungkan. Selain itu franchise kuliner juga mempunyai perputaran uang yang cepat karena pembelian terjadi setiap hari.

Nah pertanyaannya dari sekian banyak franchise yang ada, yang mana saja franchise kuliner yang murah dan menguntungkan? Simak daftar kami sebagai berikut.

 

1. ChagoCha | 4,5- 7,5 Juta

Chagocha, franchise thai tea, franchise kuliner yang murah
Chagocha – franchise kuliner yang murah

Thai tea saat ini telah menjelma menjadi salah satu minuman yang paling laris dan favorit untuk berbagai kalangan.

Segarnya minuman dari negeri Gajah Putih tersebut memang sangat menyegarkan dan mempunyai berbagai varian yang kaya rasa.

Nah untuk kategori thai tea ini ChagoCha tergolong franchise kuliner yang murah dan menguntungkan. Paket yang ditawarkannya terdiri dari paket 4,5 juta dan paket 7,5 juta.

Dengan modal tersebut mitra akan mendapatkan fasilitas booth, peralatan dan perlengkapan usaha lengkap, kemasan, media promosi, banner, pelatihan karyawan dan bahan baku awal sebanyak 100 porsi.

Untuk paket 4,5 juta mitra mendapat booth stainless portable sedangkan untuk paket 7,5 juta mitra mendapat full booth.

Kelebihan Boss Thai Tea adalah sistem mereka yang bebas royalti, support, SOP yang mudah, dan profit 100% (bebas royalti).

Sponsored

Dengan asumsi perhitungan berikut kamu hanya perlu satu bulan sampai dua bulan atau balik modal:

  • Penjualan 50 cup/hari = Rp. 10rb x 50 x 30 hari = Rp 15 juta
  • Bahan baku                = Rp. 4rb x 50 x 30 hari = Rp. 6 juta
  • Gaji pegawai               = Rp. 1,5 juta + bonus 500 per cup = Rp 2,3 juta
  • Sewa tempat              = Rp. 1 juta

Keuntungan =  Rp. 5.700.000

 

2. Candy Crepes

candy crepes, franchise crepes, franchise kuliner murah
Candy Crepes – franchise kuliner murah dan menguntungkan

Crepes termasuk makanan yang dikenal sebagai makanan kelas menengah keatas karena salah satu pemimpin pasar untuk makanan ini fokus ke segmen pelanggan di pusat perbelanjaan modern. Pada segmen tersebut crepes yang dijual dengan harga mulai dari 20 ribu sampai dengan 35 ribuan.

Sedangkan untuk segmen kalangan menengah kebawah dengan harga dibawah Rp. 20 ribu belum ada yang mendominasi saat ini. Oleh karena itu bisnis crepes sebenarnya masih menjanjikan.

Nah jika kamu tertarik dengan jualan makanan yang satu ini salah satu franchise kuliner yang murah dan menguntungkan yang dapat kamu coba adalah Candy Crepes.

Candy Crepes adalah franchise crepes dengan konsep dan desain yang unik. Berbeda dengan crepes di mall yang bernuansa italia, Candy Crepes dibuat dengan nuansa korea yang lucu dan penuh warna.

Candy Crepes menawarkan paket kemitraan mulai dari Rp. 6,7 juta untuk paket tanpa booth dan Rp. 8,5 juta untuk paket booth indoor. Setiap mitra mendapatkan perlengkapan usaha yang lengkap, 100 bahan baku awal dan buku panduan sukses.

Menurut perhitungan Candy Crepes dengan asumsi anda dapat menjual 70 pack perhari maka keuntungan yang bisa didapat mencapai Rp. 20 juta perbulan.

Tertarik kunjungi saja langsung website mereka di Candy Crepes.

3. Chicken Popop

chichken popo, franchise makanan murah

Chicken Popop – franchise makanan murahMakanan dengan bahan dasar ayam memang tidak ada matinya di Indonesia. Populernya kuliner ayam tersebut terlihat dari menjamurnya fried chicken dimana-mana, mulai dari gerobakan, restoran sampai fast food.

Selain untuk makanan berat, makanan ringan yang dibuat dari ayam juga sangat populer di Indonesia. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Chicken Popop merupakan salah satu franchise yang murah dan tengah berkembang pesat.

Konsepnya yang unik, rasanya yang beragam dan cocok dilidah orang Indonesia patut menjadi perhatian pencari franchise kuliner yang murah.

Chicken Popop membuka peluang kemitraan dengan modal Rp. 6,2 juta tanpa booth, Rp 7,2 juta booth kompor gas, dan Rp. 8,3 juta untuk booth dengan deep fryer listrik.

Untuk setiap paket tersebut mitra mendapatkan perlengkapan usaha yang lengkap, buku panduan, serta bahan baku untuk 100 porsi pertama.

Informasi lebih lengkapnya kunjungi website Chicken Popop.

 

4. Tahu Hot King

Tahu goreng yang hangat memang sangat enak disantap untuk berbagai kesempatan. Tidak heran jika salah satu produk olahan kedelai ini dibuat menjadi berbagai cemilan seperti tahu gejrot, tahu sumedang, tahu bulat dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu produk yang sudah populer, kreasi tahu yang unik cukup laris untuk dijual dan banyak orang yang tidak ragu untuk mencobanya. Inilah mengapa tahu bulat kemudian menjadi populer dalam waktu yang cepat.

Untuk jenis makanan yang satu ini salah satu franchise kuliner yang murah dan menjanjikan adalah Tahu Hot King. Tahu Hot King adalah kreasi kuliner kekinian untuk tahu goreng.

Tidak hanya sekedar tahu, Tahu Hot King menambahkan berbagai menu varian saus dalam menunya seperti:

  • Tahu saus extra pedas
  • Tahu saus black pepper
  • Tahu sambal bangkok
  • Tahu saus keju
  • Tahu saus pedas manis
  • 10 varian bumbu bubuk seperti barbeque, sapi panggang, dll

Untuk paket kemitraan, Tahu Hot King menawarkan paket Rp 5,5 juta tanpa booth, Rp. 6,9 juta booth palet, dan Rp. 7,2 juta booth kayu melamin. Semua paket sudah termasuk perlengkapan usaha lengkap, support, panduan dan 100 porsi bahan baku.

 

5. Sosis Bakar Tyson

sosis bakar tyson, franchise kuliner yang murah
sosis bakar tyson

Sosis bakar tidak asing lagi sebagai salah satu jajanan di bazaar, pasar tumpah, pasar malam, dan daerah-daerah keramaian lainnya.

Makanan yang mudah dimakan, praktis dan enak ini memang populer karena harganya yang terjangkau dan cocok rasanya untuk lidah orang Indonesia.

Jika anda tertarik dengan usaha sosis bakar, Sosis Bakar Tyson merupakan salah satu franchise kuliner murah yang mungkin cocok untuk anda.

Paket kemitraan yang ditawarkan Sosis Bakar Tyson juga tergolong terjangkau. Paket pertama dengan booth portable dan satu tungku ditawarkan dengan harga Rp 5 juta. Paket kedua, senilai Rp 7 juta untuk booth atap dan fasilitas empat tungku. Ketiga, paket Rp. 17 juta untuk booth permanen di pusat perbelanjaan.

Yadi pemilik dari franchise Sosis Bakar Tyson ini mengatakan untuk balik modal kisarannya antara dua sampai tiga bulan. Dengan harga menu bervariasi mulai dari Rp. 3 ribu sampai Rp. 20 ribu.

Selain menawarkan sosis bakar biasa mereka juga mengembangkan varian baru seperti sosis telur. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut anda bisa mengunjungi halaman Facebook Sosis Bakar Tyson.

 

6. Es Caper

Es caper adalah franchise kuliner murah yang menawarkan menu berbagai minuman bubble dan 6 rasa silky pudding yang lembut.

Dikutip dari kontan.co.id, waralaba besutan Stephen Lesmana ini sudah memiliki 57 mitra di berbagai area Jabodetabek.

Usaha es caper ini dirintis Stephen dari tahun 2016 yang kemudian meraih respon positif sehingga gerai pribadinya bertambah banyak dari 1 menjadi 12 unit.

Es Caper menyasar segem konsumen kelas menengah kebawah dengan harga jual Rp 2500 untuk silky pudding, Rp. 6000 untuk minuman bubble dan Rp. 8000 untuk bubble topping silky pudding.

Es Caper menawarkan beragam varian rasa yang antaranya adalah green tea matcha, banana star, lowly strawberry, capucinno, avodacochoco dan choco banana.

Untuk kemitraan Es Caper menawarkan harga Rp. 3,9 juta sudah termasuk booth dan berbagai perlengkapan.

Stephen mengklaim bahwa  kelebihan produknya terletak pada bahan baku. Dimana es caper menggunakan bahan baku kualitas tinggi sehingga rasa minumannya tidak kalah dengan produk dari brand terkenal.

Berdasarkan perhitungan Stephen, rata-rata balik modal mitra dapat diraih dalam satu atau dua bulan. Balik modal tersebut dapat diraih dengan target setiap  harinya gerai mitra dapat menjual sekitar 50 porsi sampai 150 porsi.

Lebih lanjut, Stephen menjelaskan bahwa porsi keuntungan bersih setelah biaya pokok dan operasional mitra masih dapat mengantongi 40% dari omzet.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut kunjungi saja website Es Caper.

Sponsored
Artikulli paraprak10 Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pemula Yang Menjanjikan
Artikulli tjetër7 Sumber Modal Usaha Untuk Memulai Bisnis
Firman adalah dosen manajemen di Fakultas Ekonomi & Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, internet entrepreneur,dan investor keuangan. Mempunyai pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam wirausaha, bisnis, usaha kecil dan menengah, entrepreneurship dan manajemen keuangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini