usaha modal 1 juta di rumah yang menjanjikan
usaha modal 1 juta di rumah yang menjanjikan

Di era teknologi informasi sekarang ini usaha modal kecil sangatlah banyak dan mudah ditemukan. Banyak diantara bisnis modal kecil tersebut dapat dijalankan tanpa harus mempunyai toko atau tempat usaha yang khusus dengan modal 1 juta saja. Peluang usaha modal 1 juta di rumah tersebut juga cukup menjanjikan jika dijalankan dan kembangkan secara serius.

Jika kamu sedang mencari ide bisnis yang dapat dikerjakan dirumah dengan modal awal satu juta berikut 7 peluang usaha modal 1 juta di rumah yang menjanjikan. Namun anda harus ingat bahwa semua peluang usaha ini tidaklah mudah, anda tetap memerlukan motivasi, kreatifitas dan ketekunan untuk bisa sukses.

1. Usaha Nasi Uduk

usaha nasi uduk - usaha modal 1 juta di rumah
usaha nasi uduk – usaha modal 1 juta di rumah

Nasi uduk merupakan makanan yang banyak digemari untuk sarapan. Namun tidak hanya untuk sarapan, nasi uduk juga populer sebagai makanan sehari-hari. Usaha nasi uduk dapat termasuk peluang usaha modal 1 juta di rumah yang menjanjikan karena tidak membutuhkan modal besar untuk berjualan usaha yang satu ini.

Anda dapat membuat nasi uduk dari dapur sendiri dan kemudian menjualnya di depan rumah anda dengan etalase sederhana. Tidak hanya itu, anda juga dapat mengembangkan bisnis ini dengan membuat branding sendiri dan kemudian bekerja sama dengan toko-toko setempat untuk menjual nasi uduk anda yang dikemas dalam tempat makan plastik.

 

2. Usaha Bubur Ayam

Seperti nasi uduk, bubur ayam juga merupakan makanan favorit banyak orang untuk sarapan. Tapi bubur ayam sebenarnya tidak hanya laku dijual dipagi hari, banyak orang yang juga mencari bubur ayam dimalam hari bahkan disiang hari. Bisnis bubur ayam dapat anda mulai sebagai usaha rumahan modal kecil, yang anda perlukan hanya dapur anda, dadang ukuran besar, dan beberapa perlengkapan memasak lainnya. Dengan kebutuhan modal tersebut bisnis ini dapat anda mulai dengan modal satu juta di rumah.

 

3. Usaha Desain Kaos

Usaha modal 1 juta di rumah yang menjanjikan berikutnya adalah bisnis usaha desain kaos. Saat ini terdapat platform seperti Tees dan Ciptaloka yang memungkinkan anda untuk membuat desain kaos custom dan menjualnya tanpa modal kepada orang lain. Anda dapat memulai usaha ini dirumah dengan menggunakan komputer warnet atau komputer dirumah anda untuk membuat desain. Setelah itu anda dapat memasarkanya dengan membagikannya melalui media sosial dengan menggunakan handphone anda.

 

4. Usaha Affiliate

tips sukses jualan online, tips toko online
image credit : pexels.com

Merekomendasikan produk atau jasa membantu orang lain untuk mendapatkan barang dan layanan yang terbaik dan sesuai keinginan mereka. Tidak hanya itu, anda juga dapat menghasilkan uang dari rekomendasi anda dengan menjadi affiliate. Dengan menjadi affiliate anda bisa menghasilkan komisi dari setiap produk atau jasa yang terjual melalui kode khusus atau link khusus yang terhubung kepenjual. Salah satu contohnya Tokopedia ByMe yang memberikan komisi untuk influencer yang merekomendasikan berbagai produk mulai dari fashion sampai elektronik kepada teman-teman dan pengikut mereka.

Baca Juga : Bagaimana Cara Memulai Affiliate Marketing Untuk Pemula

 

5. Usaha Snack Rumahan

Siapa yang tidak suka snack? Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai snack sebagai cemilan untuk nonton tv, bersantai, mengobrol atau sekedar iseng. Besarnya pasar makanan ringan di Indonesia memberikan peluang yang tinggi untuk bisnis yang satu ini. Meskipun banyak pemain besar di bisnis yang satu ini, usaha snack termasuk sebagai salah satu usaha modal 1 juta di rumah yang menjanjikan.

Banyak pengusaha snack yang memulai usahanya sebagai usaha rumahan, misalnya Maicih yang dimulai sebagai usaha skala rumahan. Untuk modalnya anda membutuhkan uang sekitar Rp. 500 ribu sampai Rp. 1 juta bergantung besarnya skala produksi awal anda. Sebelum memulai produksi skala besar pertama alangkah baiknya jika kamu membuat tes pasar dengan membagikan sampel ukuran kecil kepada teman-teman dan kolega kamu untuk melihat apakah mereka mau membeli snack buatan kamu tersebut.

6. Usaha Donat Rumahan

Masih dibidang kuliner, salah satu usaha modal 1 jutaan yang dapat anda coba adalah usaha donat rumahan. Untuk usaha donat rumahan anda bisa menggunakan dapur anda dan oven kompor gas sebagai modal awal. Anda juga memerlukan beberapa kontainer besar untuk menaruh donat anda guna menjajakannya di pasar, sekolah dan juga lokasi ramai lainnya. Jika anda memiliki keahlian pemasaran sosial media anda juga bisa mencoba menjualnya melalui media sosial dengan sistem pemesanan untuk berbagai acara-acara.

 

7. Usaha Laundry Rumahan

image credit : pexels.com

Kebanyakan orang malas untuk mencuci, mengeringkan dan menyetrika baju mereka sendiri. Selain tidak menyenangkan pekerjaan tersebut juga cukup memakan waktu dan tenaga. Oleh karena itu selalu terdapat pasar untuk usaha laundry, khususnya jika kamu berlokasi diwilayah yang banyak kos-kosan seperti daerah kampus, dekat pabrik, dan banyak hotel.

Memulai usaha laundry rumahan tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan usaha laundry termasuk usaha modal 1 juta. Paling minimal anda akan membutuhkan mesin cuci dan setrikaan. Saat ini tidak sulit mencari mesin cuci baru dengan harga 1 jutaan dan setrika dengan harga 100 ribuan.

Baca Juga : Bagaimana Cara Memulai Bisnis Laundry Untuk Pemula

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here