situs freelance online terpercaya dan terbaik

Apakah kamu sedang mencari situs freelance online terpercaya dan terbaik? Untuk anda yang mencari pekerjaan freelance online yang serius, atau sekedar ingin menjajal usaha sampingan untuk menambah penghasilan anda berada ditempat yang tepat.

Dengan perkembangan zaman dan internet yang semakin maju melakukan freelance online dapat menjadi salah satu pilihan untuk membangun brand pribadi sekaligus menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit.

Selain itu freelance online juga dapat menjadi salah satu cara untuk menjadi pengusaha dari karyawan. Hal tersebut dapat dilakukan karena banyak jenis freelance online yang termasuk sebagai usaha sampingan untuk karyawan, dari pondasi usaha sampingan tersebut kemudian anda dapat mengembangkan menjadi usaha serius.

Nah, jika kamu serius untuk menjalani freelance online kami telah mengumpulkan daftar 10 situs freelance online terpercaya dan terbaik untuk memulai perjalanan kamu menjadi freelancer.

Situs Freelance Online Internasional Terbaik

1. Fiverr

fiverr tools untuk mengembangkan bisnis, fiverr, outsource
Fiverr : Marketplace untuk menyelesaikan tugas anda

Fiverr berada di nomor satu daftar situs freelance online terbaik kami. Fiverr mengakomodasi berbagai pekerjaan freelance mulai dari desain grafis, programming, menulis, layanan bisnis, seni dan masih banyak lagi.

Fiverr mengakomodasi kategori pekerjaan yang begitu luas dengan bayaran mulai dari US$ 5 sampai ratusan atau bahkan ribuan dollar per pekerjaan. Fiverr tidak mengenakan biaya untuk memulai dan memungkinkan anda untuk mencoba terlebih dahulu platform mereka sebelum anda mengeluarkan uang.

Salah satu kelebihan utama dari Fiverr adalah jaminan pembayaran yang mendukung mereka sebagai salah satu situs freelance online terpercaya.  Selain itu Fiverr juga mengenakan biaya yang minimal dan membuat freelance pemula lebih mudah memulai dengan layanan konsultasi mereka.

 

2. Upwork

upwork situs freelance online terpercaya dan terbaik
Upwork situs freelance online terpercaya dan terbaik

Upwork bukan pemain baru di pasar situs freelance online, mereka mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun dan lebih dari 1,5 juta klien yang mencari jasa freelance.

Upwork mengakomodasi berbagai jenjang pekerjaan freelance mulai dari proyek jangka pendek, jangka panjang, per jam, per proyek, juga tingkat pemula dan tingkat ahli. Apapun keahlian dan seberapa mahir anda, Upwork dapat membantu anda mendapatkan pekerjaan freelance yang tepat.

Kelebihan utama dari Upwork sebagai salah satu situs freelance online terbaik adalah pembayaran yang aman dan mudah, kanal komunikasi yang terintegrasi, serta kemudahan penagihan dan menerima upah anda.

 

3. Freelancer

freelancer, website freelance online terbaik
freelancer website freelance online terbaik

Jika anda mencari pekerjaan freelance, Freelancer adalah salah satu website yang wajib anda kunjungi untuk mendapatkan proyek.

Freelancer menghubungkan perusahaan, bisnis, organisasi dan individual pencari jasa dengan penyedia jasa freelance dalam satu lokasi secara mudah dengan konsep marketplace dan tender terbuka.

Freelancer memfasilitasi berbagai jenis pekerjaan freelance mulai dari desain, menulis, penerjemah, pemasaran, sosial media, sampai programming. Tidak hanya jenis pekerjaan, Freelancer juga mempunyai banyak tingkatan pekerjaan mulai dari tingkat pemula, menengah sampai mahir dengan berbagai besaran pekerjaan mulai dari pekerjaan kecil hingga besar.

Sponsored

Kelebihan dari Freelancer sehingga termasuk salah satu situs freelance online terpercaya dan terbaik adalah fitur keamanan pembayaran, fitur komunikasi dan pelaporan kemajuan pekerjaan serta kemudahan untuk mencari pekerjaan.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis Sampingan Karyawan Yang Menguntungkan

 

4. Guru.com

Guru.com, website freelance online terbaik
Guru.com website freelance online terbaik

Guru.com merupakan salah satu platform freelance online terdepan yang menawarkan kemudahan kepada para professional freelance untuk menemukan pekerjaan dan proyek dengan menghubungkan individu dan perusahaan yang terampil di seluruh dunia.

Guru.com mempunyai fitur posting pekerjaan wilayah tertentu dan pilihan kategori pekerjaan yang luas sehingga memudahkan anda dalam mencari pekerjaan yang tepat.
Selain itu, Guru.com mempunyai dashboard yang kuat serta memfasilitasi komunikasi yang mudah dengan klien anda. Dashboard Guru.com juga memudahkan freelancer serta klien dalam melakukan tugas manajemen proyek, salah satunya mengenai pengaturan penagihan dan pembayaran.

Baca Juga : 7 Cara Menemukan Peluang Usaha Yang Menjanjikan

 

5. PeoplePerHour

PeoplePerHour, website freelance online terbaik
PeoplePerHour website freelance online terbaik

PeoplePerHour menggabungkan konsep marketplace freelance dan juga posting pekerjaan. Hal ini memungkinkan para pekerja freelance tidak hanya menemukan pekerjaan yang sesuai tetapi juga menawarkan jasa mereka secara lebih aktif.

PeoplePerHour juga membantu pekerja freelance untuk terhubung dengan klien mereka dengan fitur yang lengkap seperti penampilan proposal, pesan singkat, manajemen akun dan penagihan.

Seperti platform freelance online terpercaya dan terbaik lain dalam daftar ini PeoplePerHour menjamin keamanan pembayaran kedua belah pihak sehingga anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan bayaran atas hasil kerja anda.

 

Situs Freelance Online Indonesia Terbaik 

6. Sribulancer

sribulancer tools untuk mengembangkan bisnis
sribulancer : solusi mencari freelancer

Sribulancer bukan nama yang asing lagi sebagai salah satu website penyedia dan penghubung pencari dan penyedia pekerjaan freelance di Indonesia.

Sribulancer mempunyai kategori pekerjaan yang sangat beragam dan luas. Anda dapat menemukan pekerjaan penerjemahan, programming, menulis, layanan bisnis, SEO, desain, arsitektur, dan masih banyak lagi.

Sribulancer juga dapat dipercaya karena mereka menjamin pembayaran kepada freelancer dan juga penyedia kerja karena mereka memastikan penyedia kerja membayar harga untuk pekerjaan yang dilakukan dan akan melepaskan pembayaran disaat klien telah puas dengan hasilnya.

 

7. FastWork

fastwork, website freelance online, situs freelance online
FastWork situs freelance online terpercaya dan terbaik

FastWork aslinya berasal dari Thailand yang kemudian telah mengembangkan operasinya kenegara-negara Asia Tenggara lain termasuk Indonesia.

Sebagai salah satu platform freelancing terbesar di Asia Tenggara FastWork mempunyai lebih dari 5.000 freelancer dan mengakomodasi lebih dari 50 kategori pekerjaan. Dengan besarnya jumlah kategori tersebut anda pasti mempunyai salah satu keahlian yang dapat ditawarkan di FastWork.

FastWork juga memudahkan freelancer untuk mencari pekerjaan dengan membuka ruang komunikasi dengan calon klien untuk mendiskusikan ide mereka. Selain itu FastWork juga bertindak sebagai fasilitator pembayaran sehingga pembayaran dapat lebih terjamin dan aman.

 

8. Sribu

Sribu, website freelance online terbaik
Sribu website freelance online terbaik

Jika kamu mempunyai keahlian diberbagai jenis desain mulai dari logo, brosur, flyer, cover buku, website, kemasan, baju dan merchandise maka Sribu dapat menjadi salah satu website alternatif mendapatkan pekerjaan freelance untuk anda.

Di Sribu anda dapat mengikuti kontes desain yang ditawarkan oleh klien perusahaan-perusahaan serta individu yang membutuhkan jasa desain.

Jika anda memenangi kontes atau tender tersebut maka anda kemudian dapat mulai mengerjakan pekerjaan tersebut tanpa khawatir mengenai masalah pembayaran karena Sribu akan memastikan anda mendapatkan pembayaran jika pekerjaan telah selesai dan diterima oleh klien.

 

9. Project.co.id

Project.co.id, situs freelance online terpercaya dan terbaik
project co id situs freelance online terpercaya dan terbaik

Projects.co.id merupakan online marketplace untuk berbagai jenis proyek dan produk digital. Project.co.id menawarkan fasilitas penawaran project dan untuk mencari project untuk menghubungkan klien dengan freelancer secara online.

Projects.co.id tidak hanya menghubungkan klien dengan freelancer, mereka juga membantu dengan menjadi Mediator, Fasilitator dan Penjamin”  agar terjadi hubungan kerja yang saling menguntungkan antara klien dan freelancer.

Hubungan kerja yang saling menguntungkan disini adalah klien mendapatkan hasil pekerjaan yang memuaskan dan sesuai kebutuhan mereka, dan disisi lain freelancer mendapatkan bayaran sesuai yang dijanjikan.

Projects.co.id memungkinkan anda untuk mencari proyek atau menawarkan jasa secara terbuka kepada publik melalui kategori 15 pekerjaan yang cukup luas untuk memudahkan anda mencari kerja atau menawarkan jasa anda.

 

10. GoBann

Gobann, website freelance Indonesia
Gobann website freelance Indonesia

Gobann seperti namanya menawarkan jasa freelance dengan harga Rp. 50.000. Gobann berbeda dengan situs freelance lain yang menawarkan harga fleksibel.

Gobann mempunyai dua pilihan utama yaitu Kangtao dan Demand. Demand merupakan permintaan jasa dari klien sedangkan Kantao adalah peneawaran jasa dari freelancer.

Gobaan mempunyai 17 kategori pekerjaan yang luas dari yang standar seperti desain, programming, menulis, teknologi sampai yang unik seperti supranatural.

Sponsored
Artikulli paraprakRincian Modal Usaha Warung Kopi (Warkop Indomie) + Analisis
Artikulli tjetër5 Langkah Cara Memulai Bisnis Jasa Titip Luar Negeri dan Lokal
Firman adalah dosen manajemen di Fakultas Ekonomi & Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, internet entrepreneur,dan investor keuangan. Mempunyai pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam wirausaha, bisnis, usaha kecil dan menengah, entrepreneurship dan manajemen keuangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini