bisnis anak muda jaman now yang menjanjikan

Perkembangan zaman yang semakin maju telah mengubah berbagai hal. Salah satunya adalah semakin terbukanya kemungkinan bagi anak muda untuk memulai dan menjalankan usaha. Tidak sedikit anak muda seperti mahasiswa yang sukses menjadi pengusaha. Hal ini juga menjadi alasan mengapa banyak pertanyaan terkait apa ide bisnis anak muda jaman now yang menjanjikan.

Dunia bisnis memang mempunyai ketertarikan sendiri dibandingkan menjadi karyawan atau profesional. Mulai dari potensi pendapatan yang jauh melebihi karyawan, kebanggaan membangun sesuatu dari nol, kebebasan tidak mempunyai bos sampai panggilan pribadi untuk melakukan hal yang berbeda. Nah jika kamu termasuk anak muda yang memiliki ketertarikan untuk memulai usaha sendiri dan sedang mencari inspirasi bisnis yang tepat, kami disini akan membagikan 7 ide bisnis anak muda jaman now yang menjanjikan.

 

1. Bisnis Cafe Kecil

bisnis cafe kecil, bisnis anak muda jaman now yang menjanjikan
image credit : pixabay.com

Kopi, minuman hitam yang satu ini sekarang semakin populer di masyarakat berkat meledaknya bisnis cafe kecil dengan harga kopi enak yang terjangkau. Konsep cafe kecil menjadi salah satu peluang usaha anak muda yang menjanjikan berkat kebutuhan modalnya yang relatif kecil karena tidak memerlukan sewa tempat yang luas, dekorasi ruang, dan perabotan.

Disisi lain bisnis cafe kecil mempunyai potensi pendapatan yang cukup menjanjikan berkat semakin populernya aplikasi pengantaran makanan dan minuman seperti Go-Food dan GrabFood yang membuat bisnis cafe kecil tetap dapat melayani pembeli dalam jumlah besar.

2. Bisnis Kuliner Kekinian

Bisnis anak muda jaman now yang menjanjikan yang kedua adalah bisnis kuliner kekinian. Bisnis kuliner kekinian disini adalah bisnis kuliner yang instagrammable, fokus dengan pemasaran sosial media dan mempunyai aspek inovasi atau kreativitas yang tinggi.

Bisnis kuliner kekinian juga dapat berupa bisnis kuliner lama atau tradisional yang dikemas menjadi lebih menarik, berkesan muda dan modern. Tidak sekedar mengemas makanan lama, kamu juga dapat membuat produk makanan yang baru dengan mengkombinasikan makanan lain atau mencoba variasi yang baru.

Banyak sekali contoh bisnis kuliner kekinian saat ini, beberapa contoh seperti bisnis pisang nugget, bisnis kerupuk pedas, cheese tea dan masih banyak lagi.

3. Bisnis Fashion

Bidang fashion sejak dulu merupakan salah satu bidang bisnis yang menjadi favorit anak muda untuk memulai bisnis. Bisnis Cotton Ink, Brodo, dan Mens Republik hanyalah beberapa contoh dari bisnis fashion sukses yang dimulai oleh anak muda.

Sebelum terjun ke bisnis fashion sangat penting untuk memahami terlebih dahulu trend seperti apa yang berkembang di target pasar kamu dan seperti apa produk ideal yang mempunyai permintaan pasar cukup besar.

Hal tersebut sangat penting karena bisnis fashion merupakan salah satu bisnis yang berkembang dan berubah dengan sangat cepat. Suatu model yang populer saat ini bisa menjadi tidak diminati pada tahun depan. Oleh karena itu jika kamu tertarik dengan bisnis fashion kamu harus mempunyai ilmu dan pengalaman yang cukup mengenai trend fashion.

4. Bisnis Influencer

bisnis influencer, bisnis anak muda jaman now yang menjanjikan
bisnis anak muda jaman now yang menjanjikan – influencer (credit: pexels.com)

Kamu pasti pernah menonton video yang dibuat oleh Youtuber, melihat foto dari seorang Instagrammer, atau melihat postingan influencer di Facebook atau Twitter.

Di era teknologi informasi dan internet ini semakin banyak orang yang mencari konten-konten yang menarik dan segar sebagai hiburan atau pengisi waktu luang.

Tidak hanya sebagai hiburan, banyak juga mereka yang menciptakan konten-konten yang sarat dengan nilai-nilai moral, mengajarkan keahlian dan keterampilan.

Jika kamu mempunyai banyak ide untuk membuat konten-konten yang menarik dan kreatif maka tidak ada salahnya jika kamu menjajal bisnis anak muda jaman now yang satu ini.

Untuk memulai bisnis influencer kamu harus mengumpulkan follower sebanyak-banyaknya. Tidak hanya sekedar menciptakan konten, kamu juga harus memahami strategi pemasaran sosial media yang baik sehingga konten yang sudah kamu buat dapat menyebar dengan luas dan mudah ditemukan.

 

5. Bisnis Toko Online

Bisnis yang satu ini sebenarnya tidak hanya untuk anak muda, karena bisnis toko online dapat dijalankan oleh berbagai kalangan mulai dari ibu-ibu sampai orang tua.

Bisnis toko online terus berkembang dengan semakin banyaknya pemain pasar, dan membutuhkan kreativitas serta strategi yang tepat untuk dapat meraih sukses.

Namun sebagai anak muda yang lebih mencermati dan paham dengan perkembangan teknologi, bisnis toko online masih termasuk salah satu bisnis anak muda jaman now yang menjanjikan.

Nah jika kamu mempunyai ide produk untuk dijual dan memahami strategi pemasaran online yang baik kamu dapat menjalankan bisnis toko online dengan modal kecil . Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bisnis toko online kamu bisa membaca artikel kami mengenai bagaimana memulai bisnis toko online.

 

6. Bisnis Hadiah Unik

usaha sampingan untuk anak muda, usaha kado unik
usaha kado unik : bisnis sampingan anak muda

Siapa yang tidak senang mendapatkan hadiah yang unik dan menarik? hadiah unik menjadi salah satu pilihan bagi anak muda untuk hadiah ulang tahun, anniversary atau momen spesial lainnya karena nilai kreativitas dan emosional yang tinggi.

Jika kamu termasuk anak muda yang senang membuat karya seperti scrapbook, explosion box, miniatur diorama, paper art, lukisan potret, sampai jaket lukis maka bisnis yang satu tidak salahnya kamu jajal.

 

7. Bisnis Internet Marketing

Maraknya penggunaan internet sebagai sarana promosi saat ini telah meningkatkan permintaan akan keahlian dibidang pemasaran internet atau internet marketing. Meskipun sekilas pemasaran melalui internet mudah untuk dilakukan tapi sebenarnya banyak sekali aspek yang perlu diperhatikan.

Pemasaran internet yang baik memerlukan konten yang baik, penargetan yang sesuai dan pengkonsepan penulisan atau visual yang menarik. Semua hal tersebut tidaklah dapat dilakukan oleh seseorang yang tidak berpengalaman atau tidak terbiasa melakukannya.

Oleh karena itu banyak sekali permintaan untuk seorang ahli pemasaran internet yang dapat melakukan semua hal tersebut kepada klien yang ingin memasarkan produk atau jasanya melalui internet.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here