Beranda Entrepreneur 10 Blogger Terkaya dan Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Fantastis

10 Blogger Terkaya dan Sukses di Dunia Dengan Penghasilan Fantastis

110
0
pete cashmore, blogger terkaya dan sukses
Pete Cashmore, pendiri mashable.com. Salah satu blogger terkaya dan sukses di dunia.

Di era teknologi informasi ini, hampir semua informasi dan kebutuhan anda dapat anda temukan dengan membuat pertanyaan, mengetik dan mengklik. Mulai dari informasi yang dapat memperbaiki hidup anda seperti mempelajari keahlian baru, meningkatkan produktivitas, mencari solusi, sampai hiburan seperti gosip atau review film dan buku dapat anda temukan dengan mudah saat ini.

Semua informasi tersebut tersebar dalam 1.24 miliar website yang ada di internet yang memenuhi jagat world wide web. Namun, dari sekian banyaknya website yang ada tersebut, informasi yang berkualitas, dan dapat dipercaya hanyalah sebagian sebagian kecil dari jumlah tersebut. Kenyataannya, di Internet konten yang baik dan berkualitas adalah hal yang langka.

Blog adalah salah satu media yang menawarkan kemampuan kepada pembuat konten yang kreatif, untuk memberikan informasi yang berkualitas kepada pembaca dari seluruh dunia. Blogger, orang yang membuat dan menghasilkan konten yang berkualitas tersebut menjadi profesi yang dapat menghasilkan keuntungan dari jasa yang mereka berikan tersebut.

Tidak sulit untuk menemukan cerita seorang Blogger yang menjadi kaya dan sukses dengan waktu singkat. Namun kenyataannya, untuk menjadi blogger yang kaya dan sukses tidaklah mudah. Dibutuhkan konsistensi, dedikasi yang luar biasa, keberuntungan, dan keahlian menulis untuk mencapai tingkatan blogger kaya dan sukses.

Tidak banyak orang yang mempunyai karakteristik tersebut. Sebagian besar yang memutuskan untuk memulai blog tertarik dengan cerita yang menyesatkan. Mereka mendapatkan impresi bahwa blogging merupakan jalan yang mulus untuk menghasilkan ratusan atau bahkan ribuan dolar per hari. Padahal, kenyataann pahitnya, sebagian besar blog gagal menghasilkan bahkan beberapa dolar saja apalagi keuntungan dalam jumlah yang besar.

Namun, disisi ekstrim mereka yang gagal, terdapat blogger yang kaya dan sukses melebihi eksekutif perusahaan dan pemilik bisnis. Mereka adalah blogger kaya yang dapat menghasilkan jutaan dolar dalam setahun atau ratusan ribu dollar dalam sebulan. Dengan pendapatan tersebut mereka termasuk dalam jajaran blogger terkaya dan sukses di dunia.

Pertanyaannya, siapa saja blogger yang masuk kategori tersebut? berikut ini 10 blogger terkaya dan sukses di dunia dengan penghasilan jutaan dolar per tahun.

 

1.Michael Arrington

michael arrington, blogger terkaya dan sukses di dunia
Michael Arrington, pendiri TechCrunch, salah satu blogger terkaya

Michael Arrington adalah pendiri dan mantan editor situs berita teknologi TechCrunch yang populer dan terkenal. Sebelum menjadi blogger yang kaya dan sukses, Michael Arrington adalah lulusan Stanford Law School dan bekerja sebagai pengacara korporasi O’Melveny & Myers and Wilson Sonsini Goodrich & Rosati.

Melalui TechCrunch Michael Arrington terkenal sebagai “prophet of Silicon Valley” dengan berita-berita teknologi dan startup terkini. Popularitas TechCrunch kemudian mendorong perusahaan raksasa multimedia AOL mengakusisinya pada tahun 2010 dengan nilai USD 40 juta.

Saat ini TechCrunch telah menjadi raksasa di berita teknologi dengan pendapatan lebih dari USD 2,5 juta per bulannya.

 

2. Rand Fishkin

Rand Fishkin adalah pendiri dan orang di balik perusahaan jasa search engine optimization (SEO) yang paling sukses dan terkemuka di dunia. Rand Fishkin awalnya memulai SEOMoz yang kemudian dikenal sebagai Moz dengan bisnis keluarga yang memberikan jasa desain. Bisnis tersebut kemudian berubah menjadi perusahaan jasa SEO dan software dengan begitu pesatnya permintaan untuk jasa SEO.

Perkembangan Moz menjadi perusahaan SEO yang terkemuka tidak terlepas dari blog mengenai SEO yang dikelola oleh Rand Fishkin.

Sekarang, Moz telah menghasilkan pendapatan antara USD 3 juta – 4 juta per bulan dari penjualan software dan jasa SEO untuk membantu para pemasar SEO mencapai tujuan mereka.

 

3. Pete Cashmore

Pete Cashmore adalah blogger yang mendirikan blog social media, gadget, dan teknologi bernama Mashable di 2005 dari rumahnya di Skotlandia. Pete Cashmore mengembangkan blognya dengan dedikasi dan kerja keras menulis konten berkualitas.

Pete Cashmore dan Mashable terkenal karena kemampuannya untuk memproduksi konten yang update dan berkualitas secara konsisten. Di masa-masa awal, Pete dapat menulis 5 artikel untuk Mashable dalam satu hari.

Usahanya berbuah manis dengan didapatkannya penghargaan dari Time Magazine yang mengakui Mashable sebagai salah satu dari 25 blog terbaik di dunia.

Saat ini Mashable dapat menghasilkan pendapatan antara USD 1 juta – 2 juta perbulan. Pendapatan tersebut didapat dari iklan cross platform Mashable. Dengan pendapatan tersebut, Pete Cashmore termasuk salah satu blogger terkaya dan sukses di dunia saat ini.

 

4. Martin Lewis

Martin Lewis adalah seorang jurnalis keuangan yang mendirikan situs personal finance bernama MoneySavingExpert.com. Situs tersebut memberikan berbagai tips dan trik untuk menghemat uang belanja dan mengumpulkan uang tambahan.

MoneySavingExpert menghasilkan pendapatan USD 1,3 juta perbulan dari Affiliate Marketing untuk produk-produk atau jasa yang direkomendasikan di website dan artikel mereka. Pada tahun 2012, blog tersebut di beli oleh MoneySupermarket.com dengan harga USD 111 juta.

Dengan pendapatan dari hasil penjualan blognya tersebut Martin Lewis termasuk jajaran blogger terkaya dan sukses di dunia saat ini.

 

5. Brian Clark

Brian Clark adalah ahli internet marketing yang telah mendalami bidang tersebut sejak 1998. Dia telah melakukan konten marketing bahkan sebelum istilah “content marketing” muncul. Pada tahun 2006 Brian Clark memulai CopyBlogger.com, blog yang memberikan saran-saran dan artikel otoritatif mengenai online marketing dan blogging.

Saat ini, Brian melalui perusahaan induk CopyBlogger yang dikenal sebagai Rainmaker Digital menawarkan beragam software, jasa dan perlengkapan untuk online dan digital marketing.

Melalui perusahaannya tersebut, Rainmaker Digital dapat meraup pendapatan lebih dari USD 1 juta perbulannya. Dengan pendapatan yang fantastis tersebut, Brian Clark bukan saja seorang blogger yang sukses, dia juga merupakan salah satu blogger terkaya di dunia.

 

6. Timothy Sykes

Timothy Sykes adalah trader dan blogger di balik blog timothyskyes.com. Timothy menjadi jutawan di usia 22 tahun dengan menjadi trader saham dan membagikan berbagai tips, trik dan artikel untuk menjadi trader handal di blog pribadinya tersebut.

Dari website tersebut, Timothy dapat menghasilkan USD 15 juta setahun atau USD 1,25 juta per bulan dari penjualan metode dan kursus online yang ditawarkannya.

 

7.MARIO LAVANDERIA, ‘PEREZ HILTON’

Mario Lavanderia yang dikenal juga sebagai “Perez Hilton” adalah blogger di balik blog mengenai gosip selebriti dan budaya Hollywood yang dinamakan Perezhilton.com. Website yang didirikan Mario pada tahun 2004 tersebut dimulai pada saat yang hampir bersamaan dengan saat dirinya mencoba peruntungan sebagai artis.

Walaupun gagal sebagai artis, Mario terbukti menjadi blogger yang kaya dan sukses. Dengan websitenya tersebut Mario menarik jutaan pembaca setiap bulan dan dapat menghasilkan antara USD 500 ribu sampai USD 575 ribu sebulan dari iklan dan sponsorship.

 

8. Tim Ferris

(CC) Brian Solis, www.briansolis.com

Tim Ferris adalah seorang penulis New York Times Best Seller, internet marketer, entrepreneur dan internet marketer yang mempunyai reputasi luar biasa. Tim disebutkan dalam Newsweeks Digital Power Index 100 sebagai orang nomor 7 yang mempunyai brand online terkuat. Selain itu, Tim juga termasuk dalam Fortunes “40 Under 40” dan  salah satu dari Fast Company‘s “Most Innovative Business People of 2007″

Tim menjadi terkenal karena buku best seller 4 Hour Work Week yang memberikan tips dan trik untuk membangun kerajaan bisnis online yang memberikan kebebasan waktu dan tempat dengan menggunakan metode-metode yang dijelaskan di buku tersebut.

Tim di perkirakan mempunyai kekayaan lebih dari USD 100 juta dengan pendapatan dari blog, buku, podcast, acara-acara, dan investasi yang dia lakukan.

 

9. Neil Patel

neil patel, blogger terkaya dan sukses di dunia
neil patel blogger terkaya dan sukses di dunia pendiri CrazyEgg, Kissmetric. Sumber: Neilpatel.com

Neil Patel adalah pengusaha, internet marketer, blogger dan penulis yang sukses. Neil Patel adalah pendiri dari 3 perusahaan internet CrazyEgg, Kiss Matrics dan ACS. Neil Patel adalah salah satu pengusaha paling sukses dan berpengaruh dari generasi saat ini.

The Wall Street Journal menyebut dia influencer teratas di web, Forbes mengatakan dia adalah salah satu dari 10 pemasar teratas, dan Entrepreneur Magazine mengatakan dia menciptakan salah satu dari 100 perusahaan paling cemerlang. Dia diakui sebagai pengusaha top 100 di bawah usia 30 tahun oleh Presiden Obama dan 100 pengusaha teratas di bawah usia 35 tahun oleh PBB.

Neil Patel  diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar $ 30 juta. Sumber utama pendapatannya adalah Bisnis Online dan Konsultasi. Dia berhubungan dengan beberapa perusahaan seperti Kiss Metrics, Crazy Egg, dll. Dia juga seorang blogger reguler dan mendapatkan banyak penghasilan darinya.

 

10. John Lee Dumas

 

John Lee Dumas atau “JLD” adalah pendiri dari EOFire.com (kependekan dari Entrepreneurship On Fire). EOFire adalah website, blog, podcast, penyedia online course dan penyedia buku jurnal yang sangat populer secara global. JLD memulai  EOFire di awal Juni 2012, saat itu dia keluar dari pekerjaannya dan fokus belajar membangun bisnis onlinenya tersebut.

Lompat ke tahun 2016, John Lee Dumas menghasilkan lebih dari US$ 2,6 juta dengan keuntungan bersih mencapai US$ 1,7 juta. Selain itu, pada tahun tersebut John Lee Dumas meluncurkan The Freedom Journal. The Freedom Journal adalah buku jurnal dengan sampul kulit yang dirancang untuk membantu pemiliknya mencapai suatu tujuan/target dalam waktu 100 hari. Dumas meluncurkan The Freedom Journal dengan kampanye Kickstarter yang menjadi salah satu kampanye penerbitan Kickstarter tersukses dengan komitmen dukungan lebih dari US$ 350.000 hanya dalam 33 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here